Video Kampanye Ahok – Djarot Sudutkan Umat Islam, Netizen Kecam Keras

BeritaIslam. Pilkada Jakarta putaran kedua semakin mendekati masa tenang dan pencoblosan, masing-masing pasangan menggunakan beragamm cara untuk mendapatkan dukungan warga DKI Jakarta, salah satunya pasangan Ahok – Djarot, kali ini mereka menggunakan video sebagai media kampanye.

Video yang diproduksi tim Badja alias Ahok – Djarot dengan tema keberagaman dan tagar #BeragamItuBasukiDjarot yang diungggah akun @basuki_btp dan juga akun-akun pendukung paslon nomer 2 ini mendapat kecaman dari netizen.

Video diawali dengan scene dua orang dalam mobil yang sedang terjebak di dalam situasi kerusuhandan terlihat beberapa pemuda memukul-mukul kaca depan mobil. Dan terlihat ekspresi 2 orang dalam mobil tersebut ketakutan menghadapi situasi tersebut.

Pada scene selanjutnya, beberapa orang dengan menggunakan sorban dan peci berteriak-teriak seolah sedang melakukan unjuk rasa dan menyampaikan orasi.

Video dengan durasi 2 menit ini banyak mendapatkan protes dan kecaman dari netizen, khususnya umat Islam. Karena dinilai sangat menyudutkan Islam di Indonesia, mencitrakan hal yang negatif, dan seolah-olah umat Islam di Indonesia intoleran, tidak pro kepada Pancasila dan Kebhinnekaan.

Pak @jokowi harusnya mikir. Ahok biadab seperti ini, kok dibelain terus. Lihat tuh. Ini iklan amat melecehkan

Pak @jokowi harusnya mikir. Ahok biadab seperti ini, kok dibelain terus. Lihat tuh. Ini iklan amat melecehkan pic.twitter.com/ih4e4AHC5B

@eae18 @jokowi mempertontonkan kebencian seolah olah pribumi benci terhadap etnis tionghoa..iklan ini menyulut rasa kebencian etnis tionghoa pada pribumi

Pak @jokowi harusnya mikir. Ahok biadab seperti ini, kok dibelain terus. Lihat tuh. Ini iklan amat melecehkan pic.twitter.com/ih4e4AHC5B

@eae18 @jokowi Iklan yg melecehkan yg framing kalau muslim itu kaum bar bar perusuh, mau jdi pemimpin.. Amit amit deh

Pak @jokowi harusnya mikir. Ahok biadab seperti ini, kok dibelain terus. Lihat tuh. Ini iklan amat melecehkan pic.twitter.com/ih4e4AHC5B

@eae18 @jokowi Baru puter awal aja udh langsung saya stopped bener2x nih yaa memecah belah kebhinekaan yg ada sih

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s