Tim Advokasi Nilai Tuduhan TPPU Dana GNPF-MUI Akan Hancurkan Kredibilitas Ulama

 

BeritaIslam, Jakarta – Anggota Tim Advokasi GNPF-MUI, Ismar Syafruddin, SH, MA, menilai bahwa tuduhan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) kepolisian terhadap Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS) merupakan sebuah kebohongan.

 

“Pernyatan Kapolri perihal pentersangkaan Ustadz Adnan Armas itu suatu kebohongan pula,” katanya dalam rilis pada Kamis (23/02).

Ia juga mempertanyakan kebenaran tuduhan memindahkan aset yayasan. Sebab, aset yayasan hanya berupa akta notaris dan surat-surat. Bahkan uang yayasan yang kurang dari dua juta.

Foto: Ustadz Adnin Armas, Ketua Yayasan Keadilan Untuk Semua, dijadikan tersangka atas tuduhan TPPU dana GNPF-MUI

“Bagaimana bisa ketua Yayasan Keadilan untuk Semua memindahkan atau mengalihkan aset yayasan kepada pihak lain. Padahal aset yayasan hanya berupa akta notaris dan surat-surat yayasan saja. Serta uang yang tidak lebih kurang dari 2 juta,” imbuh advokat kelahiran Makasar ini.

Ia juga mengatakan, jika kepolisan bersungguh-sungguh menegakkan keadilan sebaiknya mencari kasus yang jelas terdapat kejahatan di dalamnya.

“Jika aparat kepolisian bersungguh-sungguh ingin menegakkan hukum carilah kasus yang jelas-jelas ada kejahatan di dalamnya. Misalnya masalah dana hibah dari Pemprov DKI ke Polda Metro Jaya yang nota bene dana tersebut adalah dana milik Negara yang asalnya hasil pajak dari rakyat. Yang penyerahannya tanpa sepengetahuan DPRD DKI,” tegasnya.

“Dan lainnya yang nyata ada indikasi kerugian negara,” sambungnya.

Menurutnya, tuduhan tersebut akan menghancurkan kredibilitas ulama, berdampak buruk pada dakwah dan para ulama yang terjun di bidang sosial akan takut lagi menyalurkan dana infak dari masyarakat.

 

“Lakhaulawalakuwwata illah billah, sungguh miris melihat negaraku ini ya Allah, hancurkanlah para mujrimuun (penjahat -red) yang telah memfitnah wali-waliMu,” tukasnya.(Sumber:Kiblat.net)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s