Apa salah Rakyat, mereka ingin bertamu ke Rumah Wakil Rakyat harus di tutup dengan pagar barisan brigade polisi dengan peralatan lengkap?

 

16830679_251199171989272_6851239812703472165_n

Pantauan Berita Islam, massa masih ada yang bertahan hingga pukul 14.25 WIB, Selasa (21/2/2017). Sementara sebagian massa 212 sudah berangsur-angsur meninggalkan gedung DPR, Jl Gatot Subroto, Jakarta.”Iya akan stay sampai sore, ini kan gabungan dari daerah,” ujar koordinator lapangan aksi. Dari spanduk yang dibawa tertulis massa berasal dari Forum Suhada Indonesia, Komunitas Mahasiswa Uhamka serta KAMMI.

 Massa yang masih melanjutkan orasi di depan gedung DPR, Selasa (21/2/2017)Massa yang masih melanjutkan orasi di depan gedung DPR, Selasa (21/2/2017) Foto: Cici Marlina Rahayu-detikcom

Massa mengisi aksi dengan berorasi menggunakan lagu-lagu untuk wakil rakyat. Tapi saat ini sudah dibuka satu lajur biasa dan lajur bus TransJakarta (busway) untuk kendaraan yang melintas dari arah JCC ke perempatan Slipi.

Sebelumnya massa 212 mulai membubarkan diri setelah Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath memberikan penjelasan hasil rapat dengar pendapat umum (RDPU) bersama Komisi III DPR.

Dalam RDPU, perwakilan massa 212 salah satunya menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan gubernur DKI karena berstatus terdakwa penodaan agama.

Aksi 212 Usai, Masih Ada Massa yang Lanjut Orasi di Depan DPR
Peserta Aksi

Khaththath juga menyampaikan permintaan agar penyidikan kasus dugaan penistaan Pancasila Habib Rizieq segera dihentikan (SP3). Termasuk kasus yang menimpa Uztaz Bahtiar Nasir dan Munarman diminta dihentikan.

Usai mendengar penjelasan perwakilan massa yang masuk ke DPR termasuk ditemui anggota DPR, massa membubarkan diri. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab sempat berpesan agar massa bubar dengan tertib.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s